Review Wreckfest Bahasa Indonesia Buat kamu yang suka lihat mobil saling tabrak
POSITIF
  • Variasi mobil dan track yang cukup banyak
  • Efek hancur yang spektakuler
  • AI yang menantang
  • Feeling mengemudi yang sangat enak untuk dikendalikan
NEGATIF
  • User Interface secara keseluruhan kurang begitu menarik
  • Soundtrack game kurang bagus

AMAZING

Setelah kamu nyobain untuk bermain game Wreckfest ini, pasti nanti yang akan timbul di benak kamu adalah “wah ternyata ngancurin mobil menghantam mobil lawan sampai ke tembok pembatas masih terasa seru di tahun 2018.” Ya, siapa sangka, genre seperti ini kan tampaknya sudah kuno dan sudah sangat sedikit pengembang game untuk merilis game seperti ini. Wreckfest menyajikan efek hancur yang realistis dan juga sistem AI yang sangat menantang. Garis bawahnya adalah Wreckfest sukses untuk menjadi salah satu kandidat racing games of the year. Game ini dirilis di PC, sementara versi PS4 dan Xbox One akan menyusul.

Mode Career dalam Wreckfest terbagi menjadi 5 kejuaraan yang berbeda– mulai dari multi-race-championship sampai dengan demolution derbys yang dimana akan ter unlock seiring dengan pemain yang bertambah XP nya. Dengan bertambahnya XP kamu, secara bertahap kamu akan mendapatkan performance parts dan juga credits yang bisa kamu gunakan untuk membeli mobil baru. Jadi, meskipun kamu kalah dalam game ini, jangan khawatir, karena kamu tetap akan diberikan reward.

Kebanyakan dari event career yang akan kamu temui adalah balapan simpel dengan beberapa lap yang memberikan kamu kesempatan untuk menghancurkan mobil lawan. Efek puing-puing yang berterbangan pada saat mobil tabrakan merupakan momen yang sangat keren untuk dilihat. Tipe event yang lain adalah demolition derby, dimana kamu sebisa mungkin harus menghancurkan mobil lawan kamu. Mode Damage dalam game Wreckfest ini ada 2, yaitu: normal dan realistic. Dalam mode normal,damage yang kamu dan lawan kamu terima tidak akan memberikan efek yang terlalu serius. Sedangkan, dalam mode realistic, damage yang akan kamu dan lawan kamu terima akan berefek lebih serius dan secara visual terlihat lebih spektakuler.

Wreckfest juga memiliki driving physics yang menakjubkan. transisi pada saat kamu pindah ke jalanan yang memiliki permukaan berbeda terasa begitu smooth. Dan tiap-tiap mobil yang kamu pilih, akan memiliki feeling atau rasa mengemudi yang berbeda pula.

Sekarang kita ke AI. tidak peduli tingkat kesulitan apa yang kamu pilih, lawan mu tidak akan segan-segan untuk menghancurkanmu. Maka dari itu sistem AI lawan yang ditawarkan di game Wreckfest memang sungguh menantang. Kalau kamu tidak mau bermain sendiri, ada mode online yang bisa kamu pilih. Kamu bisa masuk ke dedicated server yang sudah ada atau membuat custom race server sendiri dengan aturan yang juga kamu buat sendiri.

Dibandingkan dengan gameplay nya yang memukau, kekurangan Wreckfest terletak pada UI  (User Interface) yang begitu datar. Musik yang ada di game ini juga tidak begitu menarik karena malah menutupi sound effect dari game Wreckfest itu sendiri. Sungguh langka sebuah game racing yang mengadopsi sistem kuno seperti Wreckfest dan mampu menghasilkan sesuatu yang tampak dan terasa begitu fresh. Dengan banyaknya mobil yang bisa dipilih, dan track yang variatif, serta event type, menjadikan Wreckfest ini sebuah game yang brilian, fun, dan energik.