Review Jurassic World Evolution Bahasa Indonesia

Membangun Jurassic World-mu sendiri

POSITIF
  • Loyal terhadap filmnya, dan bisa bernostalgia dengan soundtrack yang disajikan
  • Belajar tentang sifat tiap-tiap dinosaurus yang ada ternyata seru
  • Kontrol yang ada terasa sangat mudah, bahkan untuk konsol sekalipun
  • Desain dinosaurus yang bagus, bahkan dari jarak dekat
NEGATIF
  • Campaign yang ada seperti kehilangan arah pada saat mendekati akhir dari game
  • Struktur dari misi cukup membingungkan
  • Sistem loyalty yang ada terasa tidak penting

LUMAYAN

Review Jurassic World Evolution Bahasa Indonesia

Apakah kamu ingat betapa mengerikannya raptor yang memburu anak anak, epiknya Brachiosaurus yang berjalan di padang rumput, atau seorang ilmuwan yang berusaha menyembuhkan Triceraptops yang keracunan? Kata “Jurassic Park” memang sangat memiliki kekuatan nostalgia bagi para penggemarnya. Jurassic World Evolution ini memiliki tema dino-park management, yang dimana kamu akan menjadi seseorang yang bertanggung jawab terhadap taman yang kamu miliki. Terkadang game ini agak keluar dari jalur, tapi secara umum game ini cukup memuaskan dan nyaman dengan mekanisme  dan aceessibility nya buat kamu para dino enthusiast.

Perjalanan mu dalam game ini dimulai dengan peringatan dari Dr. Ian Malcolm– pengisi suaranya adalah Jeff Goldblum sendiri–yang mengatakan bahwa akan ada bencana yang tidak dapat dihindari sesaat sebelum kamu terjun langsung ke 5 pulau utama di game ini. Untuk membuat taman kamu sukses, kamu harus memaintain spesies dinosaurus yang variatif dan membangun fasilitas untuk melindungi dan menghibur pengunjung taman. Kalau kamu melakukannya dengan baik maka kamu akan meng-unlock pulau tambahan untuk ekspansi tamanmu. Seiring waktu berjalan, kamu akan tahu bahwa ternyata untuk mengurus taman mu tidak semudah yang kamu bayangkan. Adanya cuaca yang buruk,  kondisi finansialmu, ataupun batasa terhadap opsi construction.

Setelah belajar basic dari penciptaan dinosaurus, kamu akan dikenalkan dengan 3 divisi yang menjadi atribut staff taman kamu: science, entertainment, dan security. Tiap-tiap divisi akan menawarkan kontrak yang dimana ketika kontrak itu selesai akan memberikan kamu uang dan reputasi terhadap divisi tersebut. Hal ini tentunya akan meng-unlock item tambahan dan bangunan untuk kepentingan research, serta story mission dari divisi yang ada. Kontrak memang menjadi sumber uang buat kamu, tapi kalau kamu misalanya menyelesaiakan suatu kontrak dari satu divisi tertentu, maka reputasi kamu dimata divisi yang lain akan menurun. Hal ini kok sepertinya membuat suatu hal yang nonsense dan tidak berimbang. Memang dalam suatu waktu kamu akan bisa mengatasinya, tapi tetap saja, terasa aneh.

Membangun taman dinosaurus yang bagus tidak akan semudah yang kamu bayangkan, jadi jangan harap kamu hanya akan bikin pagar terus menginkubasi telur dinosaurus dan nonton sampai selesai. Kamu harus memanage semua hal yaang ada di game ini. Dari melakukan penggalian untuk menemukan DNA dinosaurus, sampai mengurus maintenance taman. Kamu disini akan memiliki rangers yang berfungsi untuk memperbaiki pagar dan masih banyak lagi. Dan yang mengejutkannya lagi adalah kamu dapat mengontrol jeep atau helikopter dari third-person perpective. Jadi pastinya hal ini akan memberikan kamu pengalaman yang menarik.

Kalau kamu sebelumnya pernah bermain game setipe ini, maka kamu akan sangat dengan mudah beradaptasi. Pasalnya, UI yang ditampilkan terasa sangat bersahabat. Player yang bermain pada konsol juga tidak perlu khawatir, karena kontrol yang disajikan begitu smooth sehingga proses navigasi juga terasa sangat intuitif.

Jadi garis bawahnya, game Jurassic World Evolution ini memang setia terhadap fans pencinta Jurassic World. Kamu tidak perlu khawatir bahwa game ini sangat melenceng dari film nya. Banyak momen-momen epik yang bisa kamu temui dalam game ini. Meskipun ada beberapa hal yang cukup mengganggu seperti hilangnya fokus game pada saat mendekati ending dan struktur misi yang cukup membingungkan, namun game ini tetap layak menjadi koleksi kamu para fans setia Jurassic Park.

Dirilis untuk : PS4, Xbox One, PC