Nintendo Menuntut Beberapa Website Emulator – situs LoveRetro dan LoveROMs menjadi target Nintendo

Emulator dari konsol lawas seringkali menjadi masalah yang rumit untuk diperbincangkan, para pemain mungkin ada yang mencintai hal tersebut lantaran bisa bernostalgia, sedangkan tidak untuk pembuat konsol tersebut. Nintedo sangat tidak suka dengan emulator.

Dua situs ROM-hosting, LoveRetro dan LoveROMs menjadi target yang dituntut oleh Nintendo karena pelanggaran hak cipta.

Situs LoveROMs memiliki jumlah pengunjung sebanyak 17 juta orang perbulannya. Memang jumlah yang sangat banyak, dikarenakan mereka menawarkan video game Nintendo lawas secara gratis.

Menanggapi hal tersebut, pihak LoveROMs telah menghapus seluruh konten game Nintendo mereka, meskipun konten dari konsol lain masih terdapat di situs mereka. Sedangkan situs LoveRetro menutup total website mereka sampai pemberitaan lebih lanjut. Jadi, apakah Nintendo merasa puas? Nampaknya mereka sangat marah. Nintendo menuntut adanya pembayaran sebesar  $150,000 per game yang dipasang di situs mereka, dan maksimum $2,000,000 per trademark yang mereka langgar, serta Nintendo menuntut untuk menyerahkan domain nama website dan seluruh source dari ROM yang ada.