Microtransaction Market Ditiadakan Untuk Middle-Earth: Shadow Of War – sebuah langkah yang diambil pengembang game untuk mengurangi komplain
Setelah sebelumnya banyak janji yang disampaikan bahwa sistem microtransaction akan dihilangkan, sekarang Monolith secara resmi telah menghilangkan secara total in-game market dari game ini. Update terbaru ini juga memiliki beberapa peningkatan terhadap game Midddle-Earth: Shadow of War.

Untuk mengatasi konflik lantaran dihilangkan in-game purchase yang ada, maka Orcs yang sebelumnya direkrut melalui Online Vendettas atau Ranked Conquest sekarang bisa diunlock melalui Garrison. Orcs akan tetap bisa menjalankan training dan player tetap bisa meng-upgrade dan customize Orcs yang ada, akan tetapi semua itu akan ter unlock melalui in-game Mirian.

Selanjutnya Update kali ini menyertakan cara baru untuk meng-customize karakter milik player. Prestige skill yang baru telah ditambahkan kedalam game dan level maksimum follower sudah ditingkatkan menjadi level 80. Leveling up sekarang menjadi lebih cepat, dikarenakan dengan kalian menyelesaikan Nemesis Missions, mengalahkan Captains, dan melakukan Online Conquests akan memberikan XP yang lebih besar kepada kalian. Skin baru juga disediakan, yang dimana kamu sekarang dapat bermain sebagai Celebrimbor, Dark Eltariel ataupun Baranor.

Sistem The Nemesis sekarang juga telah di-update. Fitur The Savior sekarang dapat dimatikan kalau kamu tidak ingin ada yang mengganggu duel kamu. Followers sekarang juga bisa memberikan gift.

Middle-Earth: Shadow of War tersedia untuk PC, Xbox One, dan PS4.